Selasa, 02 Oktober 2012

Cara Install komputer

Cara instal komputer atau cara install windows pada komputer mungkin sudah banyak yang sudah bisa tapi tidak ada salahnya saya posting artikel ini untuk orang-orang yang ingin tau cara instal ulang komputernya. Meskipun banyak orang yang sudah bisa instal komputer sendiri, kenyataannya banyak juga orang yang ngeluarin uang banyak untuk servis komputernya yang intinya padahal cuma di install. pernahkah terpikir dalam benak anda kalau anda bisa servis atau instal komputer sendiri tanpa harus pergi ke tempat servis. Jika belum, mulai sekarang kalian harus belajar instal windows pada komputer anda. Cara instal windows pada komputer akan saya jelaskan caranya. perhatikan baik-baik.
1. Masukkan CD Windows XP, Windows 7 atau sejenisnya ke DVD Rom, Jika anda belum punya CD WIndows atau DVD Windows silahkan minjem dulu sama temen atau kalau punya dana sebaiknya beli.
2. Tekan Delete pada keybord saat komputer baru nyala supaya anda masuk ke menu Bios.
3. Di dalam menu Bios kalian setting Bootingannya agar CD Room menjadi bootingan awal dan hardisc menjadi bootingan second.
4. Save settingan Bios dengan menekan F10. Kemudian restart komputer kalian.
5. Ketika komputer baru dinyalakan maka nanti akan muncul sebuah tulisan to boot setup, maka tekan delete agar kalian di bawa masuk ke menu inspeksi windows. untuk windows Xp perintahnya agak ribet, tapi anda ikutin saja, berbeda dengan windows 7 caranya instalnya lebih simpel seperti kita instal program-program biasa.
6. Setelah itu nanti akan muncul kata-kata instal, kalian tinggal klik kata-kata tersebut. saya yakin kalian akan mengerti dengan petunjuknya karena petunjuknya tidaklah sulit.
7. Tunggu sampai proses instal selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar