Selasa, 02 Oktober 2012

Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung pada Blog

Untuk Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung pada Blog mungkin banyak yang masih belum bisa, terutama untuk para newbie atau pemula. untuk mengetahui jumlah pengunjung blog caranya tidaklah sulit. Kita bisa memanfaatkan pihak ketiga seperti Hitstats, Showstats, dan lain-lain. tapi saya sarankan kalian gunakan layanan resmi dari google yaitu google analytics. Untuk mendaftarkan blog ke google analytics tidaklah sulit. saya akan mengarahkan anda bagaimana cara mendaftarkan blog ke google analytics.
1. Masuk Ke Google Web Master
Pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke google webmaster dengan cara mengetiikkan link www.google.com/webmasters/ atau silahkan klik disini. Jika sudah maka kalian akan di bawa ke layanan web master. Klik kata masuk ke layanan alat web master. tapi jika tidak bisa itu karena kalian belum punya akun google jika kalian sudah punya dan sudah login maka kalian langsung bisa masuk.

2. Masuk Ke Google Analytics
Jika sudah masuk ke google webmasters maka kalian perhatikan tulisan di sebelah kiri atas ada tulisan Ad Words, Adsense, Analytics. maka kalian pilih analytics untuk masuk ke google analytics. Jika sudah maka kalian akan di bawa ke google analytics. Jika sudah klik kata Buat Akun.dan isi formulir yang telah disediakan pihak google untuk mendaftar.

Catatan: Setelah kalian mendaftar jangan lupa simpan kode yang diberikan google analytics, Kodenya seperti berikut UA-34902345, Kode ini akan kalian masukkan ke blog kalian sebagai acuan google analytics untuk mengunjungi blog anda. Untuk cara memasukkan kode google analytics pada blog baca artikel selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar